Bali Beyond Travel Fair Perkenalkan Pariwisata Nusantara

Sabtu, 10 Juni 2017 | 09:00 WITA

Bali Beyond Travel Fair Perkenalkan Pariwisata Nusantara

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Bali Beyond Travel Fair (BBTF) yang merupakan kegiatan yang mempertemukan para pelaku pariwisata di seluruh dunia kembali digelar untuk keempat kalinya. 
 
Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengungkapkan bahwa kegiatan yang berskala Internasional  tersebut, diharapkan tidak hanya sekedar pengenalan produk wisata Bali dan Indonesia yang biasa-biasa saja atau hanya sekedar aktivitas tukar menukar kartu nama, melainkan diharapkan terjadi kegiatan “selling and buying” terhadap produk wisata yang diperkenalkan pada para peserta yang datang dari seluruh dunia. 
 
"Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya yang dilihat dari segala aspek baik dalam perencanaan, aksesibilitas, penyelenggaraan, pelayanan maupun kepesertaan pelaku pariwisata sebagai buyers dan sellers pada kegiatan tersebut," sebutnya, Kamis (8/6).
 
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menjelaskan tahun ini BBTF mendatangkan 264 pembeli potensial yang berasal dari 54 negara, diantaranya Australia, Rusia, Jerman, dan beberapa negara lainnya di benua Eropa; Cina, Singapura, dan beberapa negara lainnya di Asia, Emirat Arab dan beberapa negara lainnya di Timur Tengah. 
 
Ketua Panitia BBTF ke-4 Ketut Ardana menerangkan bahwa BBTF kali ini mengangkat tema “Meet, Connect and Explore The Archipelago” yang bertujuan untuk fokus dalam memperkenalkan nusantara secara lebih mendalam dan juga menghadirkan lebih banyak pembeli potensial. Ardana menjelaskan tahun ini Sumatera Selatan bertindak sebagai tuan rumah hadir dengan banyak perkembangan. 
 
"BBTF 2017 ini juga mendedikasikan area bagi promosi pariwisata 10 tujuan wisata baru. Berkenaan dengan program memperkenalkan Indonesia secara lebih mendetail kepada dunia, pre-tour sudah dilaksanakan sejak tanggal 4-7 Juni 2017," sebutnya. 
 
Adapun 6 tujuan wisata yang ditawarkan untuk sejumlah pembeli dari Benua Amerika, Eropa dan Timur Tengah adalah Mandalika Lombok, Komodo, Bromo, The Charms of Bali Tour, Balinese Royal Heritage Tour, and John Hardy Tour. [rls/prov/wrt]


Sabtu, 10 Juni 2017 | 09:00 WITA


TAGS: Bali Beyond Travel Fair pariwisata



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: