Perintah Tembak di Tempat Untuk Amankan Pesisir Lombok Timur

Jumat, 09 Juni 2017 | 19:40 WITA

Perintah Tembak di Tempat Untuk Amankan Pesisir Lombok Timur

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Mataram. Meningkatnya gangguan keamanan di Lombok Timur, khususnya wilayah sekitar Hutan Sekaroh Kecamatan Jerowaru, membuat Polda NTB harus bertindak tegas. Perintah tembak ditempat juga telah diterbitkan untuk kebutuhan pengamanan di wilayah tersebut.
 
Dir Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmad Adikusumo, melalui Kasatrolda Dit Polair Polda NTB AKBP I Dewa Nyoman Agung Dewa Wijaya, membenarkan hal tersebut.
 
“Sudah keluar surat perintah pembentukan tim khusus di Ditpolair Polda NTB yang diberi tambahan tugas khusus memantau wilayah itu. Khusus untuk wilayah perairan dan pesisir, Polair Polda NTB menerjunkan 2 kapal patroli dengan tim bersenjata lengkap sejak beberapa hari lalu,” ungkap Dewa yang dikonfirmasi kicknews melalui telepon genggamnya, Jumat (9/6).
 
Sejak terbitnya surat perintah tersebut, dilakukan pemantauan dan pemeriksaan khusus terhadap semua kapal yang melintas. Termasuk perahu nelayan sekali pun tak luput dari pemeriksaan.
 
“Itu untuk antisipasi sekaligus memastikan tidak ada yang berbau kriminal melintas melalui perairan itu. Mau pelaku kriminal, barang hasil tindak pidana atau potensi pergeseran pelaku terorisme, juga kami atensi,” tegasnya.
 
Bukan hanya di wilayah perairan, beberapa titik rawan di pesisir pantai juga digunakan untuk menempatkan anggota tim khusus tersebut.
 
“Ada tim yang di laut, ada yang di pantai dan sekitarnya, yang kami anggap rawan. Ada pasukan berseragam dan ada yang tidak, yang pasti semuanya bersenjata,” kata Dewa.
 
“Jadi begitu ada yang mencurigakan saat pemeriksaan kapal dan orang di temukan membawa senjata tajam atau senjata api serta bahan peledak dan ada bukti hasil kejahatan, saat akan di amankan ada tindakan melawan dan membahayakan nyawa anggota, perintahnya tembak di tempat, tidak ada ampun” tegas Dewa Wijaya.[bbn/knc/psk]


Jumat, 09 Juni 2017 | 19:40 WITA


TAGS: polda ntb lombok keamanan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: