Kemenpar Buat Destination Brand untuk Bali

Jumat, 09 Juni 2017 | 17:00 WITA

Kemenpar Buat Destination Brand untuk Bali

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberi apresiasi terhadap destination brand yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata RI untuk Bali. Hal ini disampaikannya saat menerima  di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (9/6).
 
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI I Gde Pitana menyampaikan kebijakan pemerintah pusat terkait nation brand Indonesia di bidang pariwisata menyasar 10 destinasi. 
 
"Bali menjadi salah satu dari sepuluh destinasi pariwisata yang dibuatkan destination branding-nya," jelasnya, Jumat (9/6) ketika bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika. 
 
Gde Pitana menyatakan dengan kebijakan ini mengacu pada lima kekuatan yang dimiliki Bali, yakni budaya, ketuhanan, keindahan, keramahtamahan dan keharmonisan. 
 
Gubernur Made Mangku Pastika menyambut baik destination brand yang telah dibuat Kemenpar RI melalui riset dan FGD dengan para ahli. Ia bahkan mengusulkan agar destinasi di tingkat kabupaten/kota di Bali juga menyesuaikan agar sesuai dengan tagline yang dibuat oleh Kemenpar RI. 
 
“Saya kira bagus, supaya nyambung di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten,” kata Pastika. 
 
Menurutnya Bali memang sudah menjadi sebuah brand yang punya nilai tersendiri, tinggal bagaimana masyarakat Bali menjaga brand tersebut. Saran ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata yang siap membantu mendesain brand di tingkat Kabupaten/Kota.[rls/dps/wrt]


Jumat, 09 Juni 2017 | 17:00 WITA


TAGS: destination brand Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: