Atlet Karangasem Unjuk Gigi di Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Klungkung

Jumat, 05 Mei 2017 | 14:00 WITA

Atlet Karangasem Unjuk Gigi di Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Klungkung

Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Klungkung. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Atlet Putra Putri Bumi Lahar menunjukkan taringnya dalam kejuaran sirkuit Klungkung yang bertempat di Gelanggang Olah Raga Sweca Pura Klungkung, Rabu (3/4). 
 
Dalam kejuaraan ini, putra putri Karangasem berhasil meraih medali di berbagai kategori seperti, dari katagori Lead Speeder Kid A Putri atas nama Ni Tutuk Ayu Tri Sanga Dasa Putri, di katagori Lead Youth B Fadjrul Qalbi menunjukan kebolehanya dengan meraih peringkat pertama, disusul di katagori Lead Speeder Kid A Putra Komang Arya Manik juga tak mau kalah dengan menyumbang emas bagi kontingen bumi Gunung Agung. 
 
Serta, emas keempat dipersembahkan I Ketut Damar Wistu dari katagori Speed Speeder Kid B dan medali perunggu di speed. 
Pemanjat lainya, di katagori Junior atas nama I Made Wisnu Yasa hanya mampu menyumbang perak di dua momor, yakni speed dan lead. Satu medali perunggu disumbangkan I Kadek Mardika di kelas youth A putra nomor speed, Jadi, otal keseluruhan ada 8 medali yang berhasil diperoleh diantaranya, 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.
 
“Dari dua katagori, lead dan speed,  berhasil menguasai beberapa nomor yang memang sudah dibidik sejak awal,” ujar Ketua Pengda FPTI Karangasem I G Krisna Adi Widana
 
Ia juga mengatakan Ini menjadi tonggak kebangkitan panjat tebing di Karangasem.
 
"Meskipun demikian kami tetap harus bekerja keras untuk meraih prestasi di Pekan Olah Raga Provinsi di Gianyar," ditambahkan Krisna.
 
Selain itu, ajang ini sekaligus sebagai pemanasan untuk atlet menjelang kegiatan Porjar Provinsi yang rencananya digelar awal bulan Juni mendatang tegasnya.
 
”Kedepan sudah kita rencanakan akan memperbanyak even di kabupaten, termasuk menjadi tuan rumah untuk kegiatan beberapa cabang olah raga,” ujar Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi yang juga sempat menyaksikan jalanya lomba.
 
Ia mengaku cukup bangga dengan semangat atlet Bumi Lahar  yang berjuang untuk mengharumkan nama Karangasem.
 
Disinggung tentang persiapan Porprov, pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk test fisik bagi atlet yang akan berpartisipasi di ajang tersebut. Pihaknya juga bekerja sama dengan Undiksa Singaraja. 
 
“Targetnya memperbaiki peringkat dari tahun lalu,” ungkap Suadi 
 
Ditambahkan Suadi, Saat kejuaran Porprov ditahun 2015 lalu bertempat di Singaraja, Karangasem berada di posisi 7, dengan memperoleh 15 emas, 15 perak dan 33 perunggu. Sementara, diatasnya ada  Bangli dan Tabanan yang menjadi juru kunci. [igs/wrt]


Jumat, 05 Mei 2017 | 14:00 WITA


TAGS: panjat tebing sirkuit klungkung atlet karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1310