NASA Ciptakan Drone Khusus Jelajah Mars

Senin, 03 April 2017 | 07:27 WITA

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Washington. Penemu telah melakukan keajaiban dengan eksplorasi planet lain di tata surya, dalam hal ini Mars.
 
Namun kecepatan jelajah Rover sangatlah lambat sehingga Langley Research Center NASA berniat untuk mempercepatnya dengan perangkat drone. Pesawat bertenaga listrik ini akan bekerja bersama Rover untuk mengarungi Mars.
 
Masih dalam tahap prototipe, drone ini di desain untuk bisa melakukan pengisian daya secara Vertical TakeOff and Landing yang memampukan drone untuk menjelajah tanpa bantuan tangan manusia. Pemetaan canggih dan sistem sensor remote memungkinkan drone untuk menjelajah dengan akurat menangkap data di planet merah tersebut.
 
Drone ini akan dikirim ke Mars melalui landasan NASA, dan drone ini mampu terbang vertikal, landing, horisontal, dan take off dengan cepat dan efisien.
 
Dengan kemampuan jelajah akurat tanpa kendali manusia, drone ini mampu menyusuri tube lava menggunakan odometry visual untuk memetakan daerah dan memutuskan cara aman mengatasi hambatan.
 
Ketika telah menyelesaikan misinya, pesawat tak berawak akan mendarat dekat rover, yang akan membawanya ke unit docking untuk pengisian ulang. Selain membantu misi tak berawak, NASA mendesain drone ini agar bertindak sebagai pengintai untuk misi mencari daerah yang cocok untuk berhabitat. [bbn/idc/wrt]


Senin, 03 April 2017 | 07:27 WITA


TAGS: drone mars NASA




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: