Melalui Perayaan HKN Kita Dukung “GERMAS”

Kamis, 17 November 2016 | 22:30 WITA

Melalui Perayaan HKN Kita Dukung “GERMAS”

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menghadiri puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52. [source: istimewa]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com - Klungkung.  Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 dimeriahkan dengan mengadakan berbagai jenis kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Muspida, Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni beserta Kepala FKPD se-kabupaten Klungkung yang dilaksanakan di Balai Banjar Kemoning Desa Kemoning Klungkung pada Kamis (17/11) kemarin.

Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional Dr. Gusti Ayu Agung Manik Purnamawati M.Kes dalam sambutannya menyatakan Hari Kesehatan Nasional ke-52 Tahun 2016 ini mengambil tema "Indonesia Cinta Sehat dan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat". Tema ini seiring dengan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Untuk menperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 ini, pihak panitia telah mengadakan berbagai kegiatan diantaranya yakni lomba dokter kecil, bakti sosial kesehatan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Pesinggahan, lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR), jalan sehat serta kegiatan lainnya yang diikuti seluruh insan kesehatan Kabupaten Klungkung serta siswa sekolah yang ada di kawasan Klungkung daratan serta pada puncak acara dilaksanakan penyerahan hadiah perlombaan dan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang disabilitas.
 
Bupati Suwirta mendapatkan kehormatan menyerahkan hadiah perlombaan serta menyerahkan bantuan berupa delapan buah kursi roda kepada penyandang cacat persembahan dari RSUD Klungkung, RSU Bintang, PT. Sanidata, CV. Triata Mulia Indonesia, Klinik Damar, CV. Cahaya Murni Cemerlang, Klinik Baksena, PT Wahyu Artha Medika, serta Alat Bantu Dengar persembahan dari RSU Permata Hati. 
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa tantangan kesehatan saat ini di Indonesia adalah menghadapi masalah kesehatan triple burden, yakni masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular, dan kembali munculnya penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi. Dalam mengatasi hal ini, diperlukan upaya pendekatan promotif dan preventif yang sangat efektif untuk menjawab berbagai tantangan kesehatan.
 
Peringatan HKN ke-52 yang sebenarnya jatuh pada tanggal 12 November ini merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad, dan semangat untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Bupati Suwirta dalam akhir sambutannya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam pembangunan kesehatan untuk pelaksanaan kesejahteraan. 
 
Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dihadiri juga oleh para insan kesehatan se-kabupaten Klungkung, pemenang lomba. Acara juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan hiburan seni tradisional dan modern yang dibawakan oleh insan-insan kesehatan di Kabupaten Klungkung. [Humasklk/cok/wrt]


Kamis, 17 November 2016 | 22:30 WITA


TAGS: hkn germas



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: