Matahari Terbit di 6 Tempat di Indonesia Ini Indahnya Sempurna

Rabu, 25 Mei 2016 | 06:53 WITA

Matahari Terbit di 6 Tempat di Indonesia Ini Indahnya Sempurna

bbn/rls

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Matahari terbit menandai dimulainya hari. Momen tersebut biasanya menampilkan sebuah panorama yang indah tak tergantikan. Banyak orang akhirnya jatuh cinta dengan pemandangan tersebut.
 
Orang-orang pun menjadi semakin banyak yang suka berburu matahari terbit. Kabar baiknya, Indonesia memiliki tempat-tempat memikat yang nampak sangat sempurna sebagai spot menikmati momen hari baru tersebut.
 
Wahai pecinta matahari terbit, inilah 6 tempat di Indonesia yang menyuguhkan panorama indah sempurna saat matahari mulai bersinar. Setiap kota yang menaungi tempat ini bisa kamu singgahi dengan pesawat Batik Air dari kotamu. Mau nekat keliling langsung ke 6 tempat tersebut? Booking saja tiketnya lewat Traveloka yang pasti memberikan tarif termurah.
 
Gunung Bromo – Jawa Timur
Gunung megah ini selalu masuk dalam top destinasi berburu matahari terbit. Pemandangan matahari terbit begitu di sini sempurna jika dinikmati di Penanjakan. Pada ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut tersebut, jelas terlihat pemandangan matahari mengintip perlahan dari balik pegunungan. Sinar matahari perlahan menerangi kawah-kawah gunung yang awalnya tertutup kabut asap, semakin lama semakin muncul sempurna.
 
Candi Borobudur – Magelang, Jawa Tengah
Situs keajaiban dunia ini turut menyimpan keajaiban saat matahari terbit. Banyak orang berburu matahari terbit di sini dengan memanfaatkan paket tur khusus dari hotel yang memang menjadi jalan masuk menuju kawasan Borobudur kala subuh (sebab candi ini baru dibuka untuk umum pukul 6 pagi). Dari ketinggian candi, kamu bisa terpukau dengan sorot cahaya alam yang menerpa arca dan stupa batu nan megah tersebut.
 
Punthuk Setumbu – Magelang, Jawa Tengah
Dikenal dengan nama lain Nirwana Sunrise, pemandangan matahari terbit di tempat ini memang selayaknya surga. Berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur (berada di sebelah barat dayanya), Punthuk Setumbu menyajikan fase sang surya muncul malu-malu dengan panorama Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, hutan rindang, dan kabut magis berpadu bagaikan lukisan sang agung. Pemandangan tersebut sempurna jika dilihat melalui menara pengamatan yang tersedia di puncak bukit.
 
Ranu Kumbolo – Lumajang, Jawa Timur
Ranu Kumbolo adalah sebuah danau cantik di kaki Gunung Semeru. Danau seluas 15 hektar ini kerap diramaikan orang yang menanti pendakian ke puncak Mahameru. Wisatawan banyak membangun tenda sembari menunggu matahari terbit. Dini hari, pemandangan langit penuh bintang siap menemani penantian Anda. Memasuki subuh, matahari mulai muncul di tengah-tengah bukit hijau dengan sinarnya yang menyorot ke tengah danau membentuk bayangan siluet menakjubkan.
 
Pantai Matahari Terbit – Sanur, Bali
Dari namanya saja, sudah tergambarkan apa keindahan utama dari pantai satu ini. Berada pada bagian timur kota Denpasar dengan posisi menghadap ke timur, tentu pemandangan matahari terbit di pantai berbatu karang ini sangat sempurna. Pesisir yang bersih sepanjang 3 kilometer, deretan batu karang putih, perahu nelayan yang berbaris, hingga gazebo yang romantis yang menjorok ke laut membuat tempat ini sangat menggoda di kala matahari terbit.
 
Danau Toba, Pulau Samosir – Sumatera Barat
Danau terbesar dengan pulau vulkanis setinggi 1.000 meter di atas permukaan laut ini menyuguhkan banyak spot untuk memandangi matahari terbit. Salah satunya Bukit Satu Pohon (One Tree Hill) yang berada dekat dengan resor terpopuler di Toba, Taman Simalem. Panorama yang siap menyambut Anda saat matahari muncul dari peraduannya adalah deret perbukitan yang subur, awan yang tebal, kabut asap yang magis, dan Gunung Sinabung yang gagah. Refleksi bayangan di permukaan air danau siap menambah dramatis momen tersebut. [bbn/rls/adv/ctg]


Rabu, 25 Mei 2016 | 06:53 WITA


TAGS: traveloka



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: