Menikmati Mujair Nyat-Nyat Warung Marapen di Abiansemal

Selasa, 03 Mei 2016 | 18:05 WITA

Menikmati Mujair Nyat-Nyat Warung Marapen di Abiansemal

beritabali.com/gogonk

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Abiansemal. Bila kita  mendengar olahan kuliner nyat-nyat jair, yang terbersit dalam benak masing masing  kalau tidak daerah Bangli pastilah  danau Batur Kintamani. Tapi kini bila food lovers  yang ingin merasakan kelezatan nyat nyat jair tidak usah jauh jauh datang ke Bangli cukup sampai di Br Balawan , Desa Abiansemal , Dauh Yeh Cani, Badung. 
 
Warung hasil  penyelusuran Go Gonk Kuliner Adventure kali ini adalah Warung Marapen, warung spesialis menu olahan dari ikan mujair. Saat memasuki warung ini nuansa tradisional sangat kental terasa , terlihat dari bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu, walau warung ini  tidaklah besar tapi tetap nyaman. 
 
Melihat menu yang terpampang besar di tembok ruangan , sudah terbayang kelezatan olahan warung ini, yang terdiri atas beberap pilihan, ikan pepes, ikan nyat nyat, ikan goreng, soup ikan dan pisau ! Lah kok pisau ada di menu ?! 
 
" Awalnya saya adalah penjual pisau keliling dari instasi ke instansi, bahkan sudah pameran di mana mana bli, sesekali  saya juga membawa nyat nyat mujair olahan istri untuk di jual, " ujar I Putu Murasta, pemilik warung yang lebih akrab di panggil Putu. 
 
Olahan nyat nyat mujair istrinya jauh  lebih laris ketimbang pisaunya, ini rupanya yang menginspirasi Putu dan istri untuk membuka warung ini. 
 
" Dulu saya jualan pisau sambil jualan nyat nyat jair , tapi kini jualan nyat nyat jair sambil jualan pisau, " kata Putu antusias.   
 
Tidak kurang dari 55 kg ikan mujair segar Putu dan istri olah setiap hari. Warung ini buka setiap  dari jam 7 pagi hingga 5 sore. 
 
" Pelanggan kebanyakan dari instansi instansi yang sering suami saya kunjungi dulu bli, " kata istri Putu di sela mempersiapkan nyat nyat jair pesanan pembeli. 
 
Menu olahan warung ini sangatlah istimewa ! Untuk urusan bumbu nyat nyat jairnya  Putu hanya mempercayakan pada istrinya seorang, kombinasi antara basa gede ( bumbu lengkap ) dan kacang tanah yang diintuk (tumbuk ) menjadi sensasi yang luar biasa,  ikan yang dimasak dengan suhu dan terminologi dapur  yang tepat membuat olahan menjadi   lezat dan lembut, dan ini sangat terasa dari gigitan pertama hingga akhir . 
 
Menurut Pan Putu  Kimora, pelanggan setia warung ini, "Saya jauh jauh datang dari Denpasar hanya untuk nyat nyat ini dan ini adalah makan siang sempurna saya yang kesekiannya". 
 
Masalah  harga, food lovers tidak usah kawatir, harga masih sangat bersahabat dengan kantong food lovers, bergerak dari Rp 10 k hingga Rp 30 k tergantung besaran ikan.  
 
Tergugah untuk mencoba sensasi nyat nyat jair ala warung Marapen ? Segera kunjungi warung ini ! Rekomendasi go gonk kuliner adventure : la gidonk level 3 , level dari 1 sampai 5 atas pertimbangan presentasi makanan , atmosfere dan hiburan . Tetap cintai kuliner khas Bali ![bbn/ketut gogonk]


Selasa, 03 Mei 2016 | 18:05 WITA


TAGS: mujair nyatnyat



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568