Ngembak Geni, Tanah Lot Diserbu Ribuan Warga

Kamis, 10 Maret 2016 | 18:05 WITA

Ngembak Geni, Tanah Lot Diserbu Ribuan Warga

bbn/nod

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Setelah melakukan tapa brata penyepian, umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Ngembak Geni, Kamis (10/3/2016).
 
Momen hari Raya Ngembak Geni dipergunakan oleh masyarakat selain berkunjung ke sanak saudara juga digunakan  untuk berwisata. Daya Tarik Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan tetap menjadi objek wisata unggulan untuk dikunjungi. Tidak saja warga lokal Bali, namun wisnu ( wisatawan nusantara ) dan wisman ( wisatawan mancanegar )  juga mengujungi DTW Tanah Lot saat ngembak geni.
 
Mulai pagi hari antrean kendaraan sudah mulai terlihat di pintu masuk DTW Tanah Lot. Menginjak pukul 11.00 wita arus kendaraan yang datang kebanyakan kendaraan roda 2 (sepeda motor). Padatnya kendaraan roda dua menyebabkan beberapa kendaraan harus dialihkan ke parkir cadangan di sebelah selatan parkir utama obyek. 
 
Parkir cadangan ini memang sengaja disediakan oleh Pengelola DTW Tanah Lot guna mengantisipasi membludaknya pengunjung. Diperkirakan kunjungan wisatawan akan semakin meningkat tajam menjelang sore hari. 
 
“Hari ini, DTW Tanah Lot buka kembali seperti  biasa”, kata Ketut Toya Adnyana selaku Manager Operasional. 
 
“Setelah satu hari sebelumnya kita libur bersama, mudah-mudahan kunjungan tetap normal dan meningkat dari tahun kemarin. Untuk pelayanan tetap kita laksanakan pola maksimal agar kenyamanan dan keamanan pengunjung selalu terjaga”, tambahnya.
 
Di DTW Tanah Lot, ribuan wisatawan melakukan berbagai aktivitas mulai sekadar berjalan-jalan di areal obyek wisata, tattoo temporary, melihat ular suci, air suci, pemotretan, wisata belanja, wisata kuliner, atau hanya duduk-duduk santai di beberapa café dan restaurant sambil mengobrol dengan teman atau keluarga mereka. 
 
Namun yang paling ditunggu adalah saat munculnya sunset yang sudah terkenal keindahannya hingga ke mancanegara. Moment inilah yang biasanya paling ditunggu oleh wisatawan dan tentunya mereka akan mengabadikan moment tersebut dengan jepretan kamera para wisnu dan wisman. [bbn/nod] 


Kamis, 10 Maret 2016 | 18:05 WITA


TAGS: ngembak geni tanah lot



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: