News

2 Orang Asal Sumba Numpang Truk Dipulangkan di Padangbai

 Jumat, 05 Februari 2021, 23:45 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Setelah tiga orang perempuan dipulangkan karena kedapatan tidak membawa identitas, pada hari Jumat, (05/02/2021), petugas jaga Polsek Padangbai kembali memulangkan dua orang pendatang asal Sumba saat tiba di Dermaga Padangbai.

Kedua warga Sumba tersebut terjaring oleh petugas saat dilakukan pemeriksaan di pos 3 Dermaga 1 Pelabuhan Padangbai oleh personel Gabungan dari Polsek Padangbai, TNI dan Instansi terkait.

"Mereka numpang pada kendaraan truk, kepada petugas mengaku akan tinggal di wilayah Denpasar namun saat diperiksa tidak mampu menunjukkan KTP dan surat hasil rapid test Covid-19 sebagai syarat melakukan perjalanan antar Provinsi selama pandemi sehingga dikembalikan," kata Kapolsek Padangbai, Kompol I Made Suadnyana saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, pemulangan ini dilkukan atas dasar SE Satgas Penanganan Covid –19 nomor 1 tahun 2021 tentang Ketentuan perjalanan orang dalam Negeri dalam masa Pandemi covid –19, dimana calon penumpang kapal wajib melengkapi diri surat keterangan hasil tes yang menunjukkan negatif Covid-19.

Penulis : bbn/krs






Trending