News

2 Kapal Tabrakan di Selat Bali, Salah Satunya Alami Kerusakan

 Jumat, 13 Mei 2022, 23:15 WITA

beritabali/ist/2 Kapal Tabrakan di Selat Bali, Salah Satunya Alami Kerusakan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Dua kapal motor penumpang (beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/KMP">KMP">beritabali.com/tag/KMP">KMP) mengalami tabrakan di Selat Bali tepatnya di beritabali.com/tag/Pelabuhan-Ketapang">Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Atas insiden tersebut salah satu kapal mengalami kerusakan. 

Dari informasi didapat, dua kapal yang terlibat tabrakan yaitu beritabali.com/tag/KMP">KMP Trisila Bhakti II dan beritabali.com/tag/KMP">KMP Gerbang Samudra II. Kedua kapal tersebut diketahui akan bertolak menuju Pelabuhan Gilimanuk Jembrana. 

Adapun kronologis kejadian tersebut, kedua beritabali.com/read/2021/05/25/202105250002/2-kereta-lrt-bertabrakan-lebih-dari-210-orang-terluka">beritabali.com/tag/kapal-bertabrakan">kapal bertabrakan diantara dermaga ponton dan dermaga MB I. 

Kapal beritabali.com/tag/KMP">KMP Gerbang Samudra II menabrak beritabali.com/tag/KMP">KMP Trisila Bhakti II yang saat itu hendak bertolak ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Kapal saat itu akan keluar dari Dermaga MB I untuk penyesuaian setelah selesai bongkar dikarenakan gagal sandar di dermaga MB I dan jam muat habis.

"Iya kejadiannya di beritabali.com/index.php/tag/Pelabuhan-Ketapang">beritabali.com/tag/Pelabuhan-Ketapang">Pelabuhan Ketapang," terang Pjs Manajer Usaha PT. ASDP Pelabuhan Gilimanuk Djumadi yang membenarkan kejadian tersebut di beritabali.com/tag/Pelabuhan-Ketapang">Pelabuhan Ketapang via WA Jumat (13/05/2022) malam. 
 
beritabali.com/tag/KMP">KMP Trisila Bhakti II tidak melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Gilimanuk, melainkan kembali lagi ke beritabali.com/tag/Pelabuhan-Ketapang">Pelabuhan Ketapang untuk keselamatan penumpang dikarenakan ada erusakan di bagian kanan deck kursi penumpang setelah beritabali.com/read/2022/02/15/202202150071/naikkan-barang-di-pinggir-jalan-jamaludin-beritabali.com/tag/ditabrak">ditabrak-truk">beritabali.com/tag/ditabrak">ditabrak oleh beritabali.com/tag/KMP">KMP Gerbang Samudra II. 

Pascatabrakan tersebut Syahbandar Ketapang melakukan pemeriksaan Kapal Trisila Bhakti , untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan.

Penulis : bbn/jbr