News

10 Mahasiswa Ditahan karena Blokade Jalan Dijenguk Gubernur

 Kamis, 19 Mei 2022, 12:40 WITA

beritabali/ist/10 Mahasiswa Ditahan karena Blokade Jalan Dijenguk Gubernur.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Sebanyak 10 aktivis mahasiswa asal Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang ditahan di Polda NTB karena memblokade fasilitas jalan umum selama empat hari berturut-turut, dikunjungi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. 

Menyambangi para aktivis mahasiswa ini, Zul meminta mempercepat proses hukuman sehingga penangguhan penahanan bisa diajukan sehingga para mahasiswa ini bisa melanjutkan kuliahnya. 



“Siang ini berkesempatan menengok adik-adik aktivis mahasiswa dari Monta Bima yang dititipkan di Polda NTB di Mataram,” tulisnya dalam akun media sosial Facebook dan Instagram pribadinya pada Rabu (18/5).

Dalam unggahannya tersebut ia juga menjelaskan kondisi dari 10 aktivis yang dalam kondisi sehat dan baik.

Politikus PKS itu menyebut telah meminta pada Bupati Bima Indah Dharmayanti Putri untuk berkoordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk mempercepat proses hukuman sehingga penangguhan penahanan bisa diajukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi.

“Alhamdulillah kondisinya sehat, bugar dan baik. Saya sudah minta Ibu Bupati Bima segera berkordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk mempercepat proses hukumnya sehingga proses penangguhan penahanan bisa segera diajukan baik oleh Pemda Kabupaten maupun Provinsi agar adik2 ini bisa segera melanjutkan aktivitas belajarnya di kampus,” lanjutnya.


Halaman :