Hukrim

Saluran Irigasi Diduga Dirusak, Kelian Subak Lapor Polisi

 Kamis, 17 November 2022, 10:48 WITA

beritabali/ist/Saluran Irigasi Diduga Dirusak, Kelian Subak Lapor Polisi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Saluran irigasi di Subak Buluran, Banjar Dinas Urwa, Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, diduga dirusak oleh pengembang perumahan di desa setempat. 

Saluran irigasi yang mengairi 25 hektare lahan sawah milik petani subak itu kini tidak bisa difungsikan. Dugaan perusakan ini pun dilaporkan ke polisi.

Kelian Subak Buluran Banjar Dinas Urwa, Desa Pengastulan, Made Sarjana (55), melaporkan dugaan perusakan tersebut ke Polsek Seririt, Rabu 16 November 2022 bersama Kelian Tempek Taman dan Dalem, Nyoman Arya Trijaya serta Kuasa Hukumnya, Gusti Putu Adi Kusuma Jaya.

"Yang kami laporkan perusakan saluran irigasi subak yang ditimbun oleh pihak pengembang perumahan. Karena menutup saluran air sehingga tidak bisa mengairi sawa," ujar Kelian Subak, Made Sarjana.

Sarjana memgatakan, saluran irigasi itu mengairi 5 hektare sawah milik 5 orang petani anggota Subak Buluran Banjar Dinas Urwa. Sejak 2019, saluran irigasi tersebut ditimbun oleh pengembang dan dibangun jalan pemukiman kawasan perumahan. 

"Sehingga saluran irigasi tidak bisa difungsikan kembali. Anggota subak lainnya mengeluh karena tidak dapat air," sebutnya.


Halaman :









Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending