News

Houthi Rudal Kapal Dagang Yunani di Laut Merah, AS Turun Tangan

 Kamis, 07 Maret 2024, 14:46 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Houthi Rudal Kapal Dagang Yunani di Laut Merah, AS Turun Tangan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kelompok Houthi di Yaman melancarkan serangan rudal terhadap kapal dagang milik Yunani, True Confidence, yang tengah berlayar di Laut Merah pada Rabu (6/3).

Insiden tersebut menewaskan tiga awak kapal. Houthi mengonfirmasi serangan fatal perdananya ini sejak menyabotase Laut Merah akhir 2023 lalu.

Langkah tersebut dilakukan Houthi sebagai perlawanan terhadap Israel yang melancarkan agresi brutal ke Palestina sejak 7 Oktober lalu.

Houthi menuturkan serangannya mengenai kapal berbendera Barbados tersebut hingga terbakar ketika berlayar sekitar 50 mil di lepas pantai Teluk Aden, Yaman.

Komando Pusat Militer Amerika Serikat (CENTCOM) menuturkan empat awak kapal lainnya terluka dalam serangan itu. Kapal juga disebut rusak parah dan tenggelam imbas tembakan rudal Houthi.

Sementara itu, dikutip Reuters, perusahaan operator kapal True Confidence mengatakan kapal hanyut dan terbakar. Operator menuturkan hingga kini belum bisa mendapat informasi terkait nasib total 20 awak kapal tersebut.

Puluhan awak kapal itu terdiri dari 15 warga Filipina, empat warga Vietnam, dua warga Sri Lanka, seorang warga India, dan seorang warga Nepal.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending