Banner Image
Banner Image

Seksologi

Seksologi dr Oka Negara, FIAS

Berhubungan Seks Saat Jam Istirahat Siang

 Senin, 22 Agustus 2022, 06:01 WITA

beritabali.com/ist/Berhubungan Seks Saat Jam Istirahat Siang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

 

Tanya:

Dok, aku dan istriku belakangan ini punya kebiasaan baru. Karena aku pindah kerja dan akhirnya kantor tempatku dan istriku bekerja berdekatan dan jam istirahatnya juga bersamaan, kami berdua sering curi-curi waktu buat “bobo-bobo siang” saat istirahat siang. Kadang sih menyenangkan rasanya, tapi kadang juga malah tidak menikmati. Kok jadinya kesannya bandel dan seperti melakukan selingkuh sembunyi-sembunyi, padahal dengan pasangan sendiri. Memangnya ada akibat buruk nggaknya nggak bercinta seperti ini dok? (Anwar, 32, Jakarta)

Jawab:

Seks siang hari pas jam istirahat atau pas makan siang sering juga dikenal dengan istilah “bobo-bobo siang (BBS)” yang memang sering diindetikkan dengan perselingkuhan, karena sebuah survey media terkemuka pernah menyebutkan sekitar 30 persen laki-laki eksekutif muda pernah melakukan sex after lunch, dengan sebagian besar adalah sebuah affair, kebanyakan dengan mitra kerja atau teman selingkuh. 

Padahal, justru sesungguhnya seks jam istirahat siang dengan pasangan sah juga akan seru, menggebu-gebu bahkan dapat kembali menghangatkan hubungan yang mulai dingin. Sebenarnya, kapan pun saatnya hubungan seks dilakukan, tetap saja akan dirasakan nikmat dan menyenangkan. 

Tetapi yang memaksimalkan semuanya adalah komunikasi seksual dan kenyamanan personal. Perbedaan berhubungan seksual di pagi, siang, atau malam hari lebih sering terletak pada suasana dan kondisi tubuh saat hubungan seksual dilakukan. 

Sebagian besar pasangan melakukannya di malam hari, setelah lepas dari berbagai kesibukan dan bisa langsung tidur nyenyak setelah berhubungan seksual. Tetapi bisa saja ada yang lebih menikmati di pagi hari, karena pasangan masih berada pada kondisi fisik yang bugar selepas istirahat malam. 

Tetapi karena keterbatan waktu, sebab mesti mempersiapkan diri buat ke kantor, jadinya waktu terbatas, bisa dipilih quicike atau seks kilat buat di pagi hari. 

Bagaimana dengan siang hari? 

Hubungan seks di siang hari bisa dilakukan sewaktu istirahat siang pada mereka yang bekerja kantoran. Sebaiknya lakukan dengan pasangan Anda yang sah tentu saja, manfaatkan waktu luang ini jadi menarik dan memilih tempat yang sesuai. 

Atau pilihan lain, Anda bisa menuju rumah sebentar dan melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda di rumah, sebagai sebuah variasi dan kejutan. Terbatasnya waktu yang menjadi kendala karena mesti balik ke kantor lagi harus disikapi dengan cerdas. 

Kenapa tidak mencobanya dengan quickie atau seks kilat dan menggebu-gebu sekali-kali. Untuk mendapatkan romantisme yang maksimal dan tidak terganggu, Anda bisa melakukan seks sing  hari kala libur dari berbagai aktivitas pekerjaan. 

Jadi jangan jadikan variasi seks jam istirahatsiang malah untuk bolos kerja, telat ke kantor dan bermalas-malasan bekerja. Ini malah tidak produktif dan tidak dianjurkan.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending