News

Anggota KKB Tewas Kena Tembak TNI-Polri di Intan Jaya Papua

 Senin, 22 Januari 2024, 23:32 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Anggota KKB Tewas Kena Tembak TNI-Polri di Intan Jaya Papua

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Aparat gabungan TNI-Polri dilaporkan menembak mati satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (21/1) siang.

"Penindakan hukum ini, mengakibatkan satu anggota KKB wilayah Intan Jaya atas nama Yusak Sondegau tewas terkena tembakan dan saat ini jenazahnya berada di Puskesmas Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," kata Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulis, Senin (22/1).

Ia menjelaskan peristiwa itu bermula saat aparat melihat tujuh anggota KKB dengan membawa 2 pucuk senjata laras panjang berada di kampung Baitapa menuju Kumbalagupa Sugapa.

Aparat lalu mengambil tindakan dengan menembak anggota KKB yang bersenjata, sehingga terjadi kontak tembak.

"Atas kejadian ini mengakibatkan satu orang KKB yang bersenjata tertembak dan meninggal dunia, namun senjatanya diambil dan dibawa kabur oleh anggota KKB lainnya," kata dia.

Ia menjelaskan tidak berselang lama, kembali terjadi gangguan tembakan anggota KKB kepada aparat disertai aksi pembakaran terhadap satu unit rumah bantuan dinas sosial Kabupaten Intan Jaya.

"Saat ini aparat TNI Polri melaksanakan siaga dan sekaligus melindungi masyarakat dari serangan dan tembakan KKB," kata Candra.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending