Prestasi

Pendapat PBSI Soal Raihan Prestasi di Indonesia Open 2022

 Rabu, 22 Juni 2022, 23:20 WITA

bbn/indosport.com/Pendapat PBSI Soal Raihan Prestasi di Indonesia Open 2022

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Indonesia mendapat hasil buruk dalam gelaran Indonesia Open 2022. Untuk kali pertama dalam 40 tahun terakhir, tak ada satupun yang mampu menembus babak semifinal.

Situasi itu ditanggapi PBSI selaku federasi bulu tangkis Indonesia. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Rionny Mainaky menegaskan pihaknya akan segera melakukan evaluasi.

Menurut Rionny, banyak faktor yang membuat Indonesia mengukir prestasi terburuk dalam 40 tahun terakhir di ajang BWF World Tour Super 1000 itu.

Dia menyebut wakil-wakil Indonesia tak mampu tampil maksimal karena faktor fisik dan teknik. Jonatan Christie dan kawan-kawan dinilai kelelahan karena Indonesia Open 2022 digelar berdekatan dengan Indonesia Masters.

Dalam turnamen berhadiah total 1,2 juta dolar AS tersebut, dari empat wakil yang tersisa di perempatfinal, semuanya gagal memetik kemenangan. Akhirnya, tidak ada wakil Indonesia yang lolos di semifinal.

“Melihat hasil keseluruhan saat kami gagal meloloskan wakil ke babak semifinal bukan tanpa alasan. Faktor kondisi fisik turut memengaruhi, sehingga wakil Indonesia gagal di babak perempatfinal,” tutur Rionny dalam temu media di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hal itu nantinya akan menjadi koreksi besar mengingat ke depannya akan ada turnamen padat lagi di Malaysia dan lanjut ke Singapura Terbuka. Untuk itu, beberapa persiapan dilakukan. Mulai dari pengembalian kondisi fisik, teknik, dan mental bertanding.

“Hal itu tentu menjadi catatan dan evaluasi ke depannya, mengingat akan ada turnamen yang akan diikuti di bulan Juli nanti,” ujar Rionny.

“Selain itu, yang harus menjadi catatan di luar hal itu ialah kondisi di lapangan seperti angin hingga gemuruh penonton juga turut mempengaruhi permainan pemain di atas lapangan,” ungkap Rionny.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.