Prestasi

Bupati Sedana Arta Bangga, Dua Siswa Bangli Tampil di KTT G20

 Jumat, 18 November 2022, 16:15 WITA

beritabali/ist/Bupati Sedana Arta Bangga, Dua Siswa Bangli Tampil di KTT G20.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, diselenggarakan berbagai pertemuan, yang salah satunya adalah Tri Hita Karana (THK) Future, Knowledge Summit, Intergenerational Dialogue for our emerging future.  



Pertemuan tersebut diselenggarakan pada tanggal 14 Nopember 2022, yang bertempat di Kawasan Kura-Kura Bali, Serangan Bali. Pada pertemuan tersebut menghadirkan pembicara internasional dari berbagai negara. 

Pada pertemuan tersebut ditampilkan demonstrasi "how nurturing computational thinking by gasing method", yang diciptakan oleh Prof. Yohannes Surya, P.hD. Pada demo tersebut terpilih dua siswa Sekolah Dasar di Bangli untuk tampil mewakili Indonesia. 

Kedua siswa tersebut, adalah Sang Ayu Made Tia siswa kelas IV SD Negeri 5 Kawan dan Anak Agung Kriskhananda G.P. siswa kelas IV SD Negeri 3 Kawan, Kabupaten Bangli. 

Pada demo tersebut ditampilkan bagaimana memelihara pemikiran komputasional dengan 'gasing method' untuk memelihara generasi masa depan terhubung dengan tepat pada masa depan yang akan muncul. Melalui metode gasing, para siswa dilatih kemampuan matematikanya dengan gampang, asyik dan menyenangkan. Sehingga matematika semakin dirindu oleh para siswa.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending