Opini

Wisatawan Mancanegara Asal Australia KemBali

 Jumat, 25 November 2022, 16:51 WITA

beritabali/ist/Wisatawan Mancanegara Asal Australia KemBali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Setelah sempat terpuruk selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19, pariwisata Bali kini mulai kembali menggeliat. 



Badan Pusat Statistik Provinsi Bali merilis data perkembangan pariwisata Provinsi Bali September 2022. Hasilnya menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada bulan September 2022 tercatat sebanyak 291.162 kunjungan. 

Jumlah tersebut meningkat 5,24 persen dibandingkan periode bulan Agustus 2022 yang tercatat sebanyak 276.659 kunjungan. Ditinjau dari negara asalnya, wisatawan mancanegara didominasi oleh wisatawan yang berasal dari Australia dengan porsi sekitar 29,56 persen.

 Dengan kata lain, lebih dari seperempat dari total wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali pada September 2022 berasal dari Australia. Australia secara konsisten masuk ke dalam lima besar negara asal wisatawan mancanegara terbanyak yang berkunjung ke Bali, tidak terkecuali saat pandemi melanda. 

Apa yang menjadi motif wisatawan mancanegara asal Australia menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi?

Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan Bali menarik dimata wisatawan mancanegara asal Australia. Pertama, secara geografis Bali terletak cukup dekat dengan Australia dan tersedianya akses penerbangan langsung Australia-Bali. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending