Opini

Manfaat Presidensi G20, Bali Dapat Promosi yang Menakjubkan

 Selasa, 01 November 2022, 19:40 WITA

beritabali/ist/Manfaat Presidensi G20, Bali Dapat Promosi yang Menakjubkan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Promosi adalah esensial dari suatu destinasi. Destinasi tanpa promosi adalah nonsense. Promosi memerlukan investasi yang besar dan berdurasi tak terhingga, jadi hadirnya rangkaian kegiatan G20 hingga puncaknya nanti tanggal 15-16 November 2022 di The Avurpa Kempinsky Nusa Dua tentu sangat menguntungkan bagi Bali dalam perspektif promosi yang impresif atau menakjubkan. 



Menyitir rilis dari Panitia atau Oc G20 bahwa, tujuan utama dibentuknya G20 adalah untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global. Forum G20 merepresentasikan 80% ekonomi dunia, 75% perdagangan internasional, dan 2/3 populasi dunia. 

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya forum ini dalam menentukan arah kebijakan ekonomi dunia. Bagi Indonesia terdapat tiga agenda prioritas dalam Presidensi G20, Arsitektur kesehatan global, Transformasi ekonomi digital; dan Transisi energi. 

Dalam agenda keuangan yang dipimpin oleh Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, Presidensi G20 kali ini akan membawakan enam agenda prioritas, yakni exit strategy untuk mendukung pemulihan yang adil, pembahasan scarring effect untuk mengamankan pertumbuhan masa depan, sistem pembayaran di era digital, keuangan berkelanjutan, inklusi keuangan, dan perpajakan internasional. 

Pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia 2022 diarahkan untuk kepentingan masyarakat dengan melibatkan peran serta masyarakat secara langsung dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan G20.

Apabila diklasifikasikan terdapat dua manfaat Presidensi G20 bagi Indonesia, yaitu, manfaat strategis, G20 merupakan forum strategis untuk membahas isu-isu global, Kesehatan global, stabilitas keuangan, climate change, Showcasing usaha pemulihan ekonomi Indonesia dalam masa pandemic Covid-19, Showcasing peran Indonesia sebagai pemimpin pertemuan yang akan mendukung terbentuknya kebijakan global.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending