News

WWF Kerek Kunjungan di Tanah Lot, Retaknya Tebing Batubolong Perlu Perhatian Serius

 Senin, 27 Mei 2024, 09:42 WITA

beritabali/ist/WWF Kerek Kunjungan di Tanah Lot, Retaknya Tebing Batubolong Perlu Perhatian Serius.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot

Forum internasional yang dihadiri kepala negara atau pemerintahan ini membawa ribuan pengunjung dari berbagai negara, yang tidak hanya mengikuti konferensi tetapi juga berwisata ke berbagai destinasi unggulan di Bali, termasuk Tanah Lot

Periode awal bulan sebelum penyelengggaraan, rata-rata kunjungan setiap harinya adalah 5.900 orang. Namun, selama penyelenggaraan World Water Forum, rata-rata kunjungan per-hari meningkat menjadi 6.400 orang. Peningkatan ini memberikan kontribusi positif namun juga menambah tantangan dalam pengelolaan destinasi wisata. 

Dalam penyelenggaraan KTT World Water Forum ke-10 ini DTW Tanah Lot sempat kedatangan delegasi dari Jepang dan delegasi dari Hungaria, yakni Mantan Presiden Hungaria Janos Ader Bersama istrinya Anita Herczegh. 

Meskipun peningkatan kunjungan wisatawan membawa dampak positif, terdapat masalah yang masih memerlukan perhatian serius. Keretakan pada tebing Batubolong, salah satu daya tarik utama di Tanah Lot, masih belum mendapatkan penanganan yang memadai. 

“Hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pihak berwenang terkait rencana perbaikan yang konkret. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran, mengingat potensi bahaya yang dapat ditimbulkan jika keretakan tersebut tidak segera ditangani,” ujar Manajer DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana Minggu, (26/5). 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending