Banner Image
Banner Image

News

Warga Buleleng Transmigrasi ke Mamuju Sulawesi Barat

 Jumat, 25 November 2016, 00:25 WITA

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 
Beritabali.com, Singaraja. Sebanyak sepuluh Kepala Keluarga (KK) yang memenuhi syarat dan kriteria dikirim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buleleng menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
 
Kesepuluh KK ini akan mengikuti program transmigrasi di daerah tersebut. Tahun ini, Kabupaten Buleleng mendapat jatah sepuluh KK. Hal tersebut terungkap saat Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH memimpin rombongan Pemkab Buleleng berkunjung ke Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (24/11/2016).
 
Kunjungan ini bertujuan untuk finalisasi kerjasama antar daerah tentang penyelenggaraan program transmigrasi. Pada kesempatan ini Arya Sukerta didampingi Tim Koordinasi Kerjasama daerah Pemkab Buleleng yang terdiri dari Kepala Bagian Pemerintahan, I Gusti Ngurah Aribawa, S.Sos, Kepala Bagian Hukum, Bagus Gede Berata, SH, dan Kepala Sub Bagian Kerjasama pada Bagian Pemerintahan, Komang Kappa Tri Aryandono, SIP serta pihak dari Disnakertrans Kabupaten Buleleng. Rombongan Pemkab Buleleng diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Mamuju, Drs. Artis Efendi, MAP mewakili Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM.
 
Arya Sukerta menjelaskan kesepuluh KK ini merupakan KK dari Kabupaten Buleleng yang telah memenuhi syarat dan melalui seleksi yang dilakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Buleleng. Seluruh peserta program transmigrasi ini akan ditempatkan di UPT Sinyonyoi, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka akan diberangkatkan pada bulan Desember tahun 2016. “Peserta program transmigrasi ini telah melalui seleksi dan memenuhi persyaratan yang ada. Mereka akan diberangkatkan pada bulan Desember tahun ini,” jelasnya.
 
Dirinya menambahkan melalui kerjasama antar daerah ini diharapkan mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing daerah melalui program transmigrasi ini. Kerjasama ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Arya sukerta juga meminta kepada peserta program transmigrasi ini untuk tetap saling menghormati dan juga mengedepankan sopan santun kepada masyarakat asli di daerah tujuan transmigrasi.
 
“Melalui kerjasama antar daerah dan program transmigrasi ini saya berharap masing-masing daerah bisa memaksimalkan potensinya. Saya juga berharap kepada peserta program transmigrasi dari Buleleng agar terus meningkatkan kualitas diri dan juga saling menghormati dengan penduduk asli,” ungkapnya.[bbn/rls/psk]





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending