News

Viral Video Presiden Soeharto Saat Ngelawak, Satu Ruangan Tertawa

 Minggu, 28 Februari 2021, 07:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Video Presiden Soeharto Saat Ngelawak, Satu Ruangan Tertawa

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Mengingat nama mendiang Presiden Soeharto, bayangan yang terlintas yakni militer, tegas dan menegangkan. Tapi siapa kira, sosok yang disebut sebagai Bapak Pembangunan tersebut piawai juga dalam ngelawak alias bercanda.

Berkuasa selama kurang lebih 32 tahun, membuat sosok Presiden kedua Indonesia, Soeharto masih lekat dalam ingatan sebagian masyarakat.

Selain kerap dikaitkan dengan intrik politik selama berkuasa, nama Soeharto yang punya latar belakang militer dikenal sebagai pribadi yang tegas dan disiplin.

Tetapi di balik sikap tegasnya itu, nyatanya pria asal Godean, Yogyakarta itu juga punya selera humor yang oke.

Hal ini seperti video singkat yang diunggah akun TikTok @udasayang22.

Dalam video tersebut, Presiden Soeharto tampak sedang memberikan ceramah di depan ribuan siswa sekolah.

Mengenakan peci khasnya, Soeharto mulanya meminta para siswa yang hadir untuk berdiri. Setelah itu ia meminta mereka bicara tetapi mulutnya tak boleh dibuka.

"Coba saya minta semua berdiri. Kalau sudah berdiri,agar supaya boleh berbicara tetapi mulut tidak boleh dibuka," ucapnya dengan tersenyum yang kemudian disambut riuh gelak tawa.

Dalam sekejap, seluruh orang yang berada di ruangan tersebut mengikuti arahannya dan suasana terlihat hening dan sunyi. "Ternyata kedengarannya sangat sunyi. Kalo bisa sekarang duduk juga seperti keadaan sekarang ini, silakan duduk," lanjutnya, kembali disambut gelak tawa dan tepukan riuh dari siswa yang ada di ruangan tersebut.

Guyonan yang dilemparkan Presiden Soeharto itu ternyata merupakan cara satire untuk menenangkan suasana yang ada di dalam ruangan.

Tak sedikit di antara warganet yang memuji cara Soeharto bercanda.

"Meski bercanda, beliau masih berwibawa itulah sebab pada masanya Indonesia aman. Figur idolaku," kata comaro*****

"Hebat cara mendiamkan para hadirinnya, presiden Soeharto emang hebat, wajar beliau berkuasa 32 tahun," kata Willing****

"Anda tahu arti lawakannya mendalam sekali artinya pada saat dia menjabat," tulis Riki****.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net