News

Viral Video Pengunjung Naik Pelinggih Pura, Ini Kata PHDI Bali

 Sabtu, 03 Juni 2023, 08:00 WITA

beritabali/ist/Viral Video Pengunjung Naik Pelinggih Pura, Ini Kata PHDI Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Viral video pelecehan tempat suci umat Hindu di media sosial. Video berdurasi singkat menunjukkan salah seorang pengunjung di sebuah pura menaiki pelinggih yang disucikan. 

Diketahui video yang mulai beredar pada Jumat 2 Juni 2023 menuai banyak hujatan khususnya netizen di Bali. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah, yakni di Pura Sali Paseban Batu, di Tangkiling yang merupakan Pura Integrasi.

Terkait hal tersebut, Ketua PHDI Provinsi Bali Nyoman Kenak diwawancarai oleh sejumlah wartawan baik lokal maupun nasional. 

Kenak mengingatkan kepada umat Hindu di Bali untuk tidak terprovokasi maupun menanggapi video itu secara berlebihan karena dapat menimbulkan konflik yang lebih besar.

“Saya langsung berkoordinasi dengan Pengurus PHDI provinsi Kalimantan tengah, dan memang dibenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Kalimantan Tengah. Kita jangan sampai terprovokasi, karena bisa terjadi konflik yang lebih besar terlebih saat ini kita harus menjaga keamanan terlebih saat ini memasuki tahun politik,” ujar Kenak.

Karena ini telah menjadi sorotan publik tidak hanya di Bali, dirinya juga telah berkoordinasi dengan PHDI pusat untuk tetap memantau perkembangan terkait kasus tersebut.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending