News

Viral Penumpang Pesawat AirAsia Dipaksa Keluar Pesawat, Diduga "Overbooked"

 Sabtu, 03 Desember 2022, 17:45 WITA

bbn/medsos/Viral Penumpang Pesawat AirAsia Dipaksa Keluar Pesawat, Diduga "Overbooked".

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kejadian tidak menyenangkan dialami penumpang pesawat AirAsia. Seorang penumpang mengklaim bahwa ia dan keluarganya dikeluarkan secara tidak adil dari pesawat AirAsia. 



Pasalnya, penerbangan dengan rute Kuala Lumpur, Malaysia-Chiang Mai, Thailand ini diduga overbooked. Dalam kronologi, pengguna Facebook Susan Yong, seperti dirangkum Says, Sabtu (3/12/2022), mengatakan ia memesan tiket pesawat tersebut pada April 2022 untuk bepergian bersama ibu, suami, dan mertuanya. Tidak ada kendala yang dilaporkan sampai hari penerbangan, 19 November 2022.

Ketika mencoba check-in di loket di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2, ia diberitahu staf bahwa penerbangan tersebut sudah penuh dan penerbangan lain akan diatur untuk mereka. Yong menulis bahwa staf konter layanan telah menyarankan agar mereka mengambil penerbangan ke Chiang Mai keesokan harinya.

Tapi, ia menolak tawaran tersebut karena mereka telah menyewa mobil dan memesan kamar hotel. "Staf kemudian mengatakan bahwa mereka dapat mengatur agar kami mengambil penerbangan pukul 8 malam (hari) itu ke Thailand," ia mengatakan.

"Jadi, saya bertanya, '(Kota) mana di Thailand?' dan mereka menjawab, 'Bangkok,'" imbuhnya.

Saat bertanya lebih lanjut, Yong mengatakan, staf konter layanan kemudian tiba-tiba memberitahunya bahwa masalah kursi penerbangan mereka telah diselesaikan. Pihaknya meminta rombongan penumpang pesawat itu menitipkan barang bawaan mereka di bagasi untuk naik ke pesawat.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.