News

Viral Pemuda ODGJ Dipasung di Kandang Bambu Tanpa Pintu

 Rabu, 13 Oktober 2021, 12:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pemuda ODGJ Dipasung di Kandang Bambu Tanpa Pintu

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pemuda dengan gangguan kejiwaan atau ODGJ baru-baru ini menjadi viral. Bagaimana tidak, ia terlihat dipasung di sebuah kandang bambu tanpa pintu.

Kondisi pemuda di kandang itu dibagikan oleh akun TikTok @riantv33. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,5 juta kali dan mendapatkan 250 ribu tanda suka.

"Pelepasan pasung pemuda ganteng, masih muda, depresi," tulis akun ini sebagai keterangan video TikTok.

Pemuda itu masih berusia 23 tahun dan disebut mengalami depresi. Ia dikurung di dalam kandang karena suka merusak rumah milik tetangganya. Hal ini dikatakan oleh Rian, sosok yang merekam video ini.

"Ini sudah di lokasi. Dia masih muda, masih 23 tahun. Dia suka ngerusak rumah tetangga sampai pecah, rumahnya dihancur-hancurin jadi bikin orang lain kebingungan. Serba salah," kata Rian dalam video.

Dalam momen ini, pemuda tersebut rencananya akan dilepaskan dari pasung. Rian sendiri mengakui cukup kaget saat melihat bentuk kandang yang sama sekali tidak ada pintunya.

Kandang dari bambu itu benar-benar terkunci mati dengan paku. Alhasil, pemuda itu tidak bisa keluar sama sekali untuk buang air maupun makan.

"Ini itu gak ada pintunya hlo, bayangin. Jadi mohon maaf nih, kalau mau buang air besar, buang air kecil, dan makan juga di situ juga," jelas Rian.

Proses pembukaan kandang tersebut juga cukup sulit. Sejumlah warga sampai harus turun tangan untuk mengeluarkan pemuda tersebut dari kandang.

Detik-detik momen pelepasan pemuda tersebut begitu mengharukan. Pasalnya, sang pemuda langsung tersenyum bahagia saat terbebas dari pasung yang memenjarakan hidupnya.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.