News

Viral Mobil Berisi Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Diadang Hingga Harus Putar Jalan

 Kamis, 24 November 2022, 12:29 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Wilayah RI Yang Terancam Tsunami Raksasa

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Baru-baru ini beredar video mengenai mobil relawan yang diadang oleh sekumpulan pria ketika hendak menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Cianjur, Jawa Barat. Selain mobil bantuan, pria tersebut juga mengadang semua mobil yang lewat termasuk ambulans.

Dalam video yang beredar terlihat sekumpulan pria yang berdiri di pinggir dan tengah jalan untuk menghentikan mobil pembawa bantuan untuk korban gempa Cianjur. Beberapa orang yang ada di dalam mobil pun sempat berdialog dan meminta untuk dibukakan jalan lantaran situasi darurat yang dialami.



Menurut penuturan akun Twitter Kangjaill yang pertama mengunggah video ini, kejadian tersebut berlangsung di Kampung Kabandungan Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Rencananya, dirinya dan rombongan relawan hendak menuju Desa Sarampad Cigunang yang lebih mudah ditempuh lewat jalur tersebut.

Sayangnya dialog ini berakhir alot sehingga dirinya dan relawan memutuskan untuk mundur dan mencari jalur lain.

"Kita dijegat ya, orang orang ini minta bantuan diturunin di sini. Sementara kita mau ke ujung, orang-orang ini brentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan lokasi tidak jauh dari SMP Terbuka Cigunang Rancagoong. Hati hati buat semua relawan," cuit akun Kangjaill.

Dalam cuitan lainnya ia akhirnya memutuskan melewati jalur lain agar sampai ke tempat tujuan meski memakan waktu lebih lama akibat kejadian tersebut. Video ini akhirnya ramai dan diunggah ulang oleh akun Instagram lain salah satunya memomedsos.

Sudah Diamankan Polisi

Tak lama usai cuitan tersebut viral, kepolisian rupanya segera bertindak. Akun yang sama telah mengunggah bukti bila pria yang sempat mengadang telah diamankan oleh aparat kepolisian dari Polres Cianjur.

Tiga pria yang sempat terekam kamera akhirnya membuat permintaan maaf. Penyataan maaf ini direkam dan kemudian disebar ke media sosial.



Mereka juga mengakui bila perbuatan tersebut salah dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Lebih lanjut mereka juga meminta agar warga Cianjur yang terdampak gempa tidak mencontoh perilaku ini dan menghubungi BNPB setempat untuk mendapat bantuan.(sumber: suara.com)
 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.