News

Viral Emak-Emak Gemes Lihat Jokowi Tinjau Program Vaksin

 Jumat, 20 Agustus 2021, 14:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Emak-Emak Gemes Lihat Jokowi Tinjau Program Vaksin

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Momen emak-emak gemes melihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan rumahnya viral di media sosial Twitter. Emak-emak tersebut menyaksikan presiden Jokowi saat sedang meninjau program vaksinasi dari pintu ke pintu di Kabupaten Madiun. Adegan itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @MurtadhaOne, Jumat (20/8/2021).

Dalam video singkat yang dibagikan, terlihat dua orang emak-emak keluar dari dalam rumah. Keduanya memakai hijab dengan setelan santai. Satu emak-emak menyapa Jokowi dengan melambaikan tangannya. Emak-emak yang lain merekam momen tersebut.

"Aaaa Pak Jokowi," teriak emak-emak berpakaian hitam sembari lari ke arah Jokowi.

Ia hampir memeluk Jokowi saking gemasnya. Sayangnya, langkahnya terhenti karena ia harus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Wajah kedua emak-emak itu terlihat sumringah menyaksikan orang nomor satu di Indoneisa ini lewat di depan rumahnya.

Setelah menyapa, Jokowi pergi dari rumah emak-emak tersebut untuk mengunjungi rumah-rumah yang lain. Unggahan ini viral di media sosial Twitter. Sedikitnya 1.300 pengguna Twitter menyukai video tersebut.

"Detik-detik makemak gemes melihat pak Jokowi di depan rumahnya saat tinjau program vaksinasi dari pintu ke pintu di Kabupaten Madiun," tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video.

Senang BIN Turun Tangan Vaksinasi Door to Door, Jokowi: Ini Jemput Bola

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah melaksanakan program vaksinasi door to door (dari pintu ke pintu) ke rumah-rumah masyarakat. Program tersebut kata Jokowi agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin dari rumah.

"Utamanya, saya sangat mengapresiasi program door to door ini, karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing," ujar Jokowi saat meninjau vaksinasi door to door di kawasan Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).


Halaman :