News

Video Viral Pembalap Liar Seruduk Ibu dan Anak sampai Jatuh Bergulingan

 Senin, 01 Februari 2021, 07:25 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Video Viral Pembalap Liar Seruduk Ibu dan Anak sampai Jatuh Bergulingan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sebuah video yang merekam detik-detik pembalap liar dengan kecepatan tinggi menabrak dua pengendara motor sampai jatuh bergulingan viral di media sosial.

Aksi pembalab liar yang diduga tak mampu mengendalikan motornya itu memanen murka lantaran merugikan pengendara motor lain yang tidak tahu apa-apa. Bahkan, seorang anak kecil dan ibu-ibu pun menjadi korbannya.

Video berdurasi 30 detik yang memantik emosi publik itu salah satunya dibagikan oleh pengelola jejaring Instagram @ndorobeii pada Minggu (31/1/2021). Terekam di sana suasana jalan diduga Jalur Lintas Selatan Jember, Jawa Timur yang menjadi arena aksi balap liar. Tampak tidak sedikit orang berdiri di sisi kanan kiri jalan untuk menyaksikan.

Dari kejauhan, terekam dua pembalap liar memacu motor dengan kecepatan tinggi. Mereka diduga sedang adu cepat untuk menjadi yang terhebat. Di depan mereka, terdapat dua pengendara motor yang melaju searah. alah satu motor membawa penumpang pria yang membonceng ibu-ibu dan seorang anak kecil.

Sementara satu lagi motor yang menjadi korban berisi seorang pria membawa barang-barang di atas jok belakangnya. Diduga lantaran tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, pembalab liar menabrak dua pengguna jalan lain yang posisinya agak beriringan tersebut.

Kecelakaan itu membuat pembalab liar maupun pengendara motor yang ditabraknya jatuh bergulingan. Kontan saja, orang-orang di sana langsung berusaha memberikan pertolongan.

Hingga artikel ini diturunkan, video balap liar tersebut telah ratusan ribu kali ditayangkan. Terpantau pula sejumlah warganet memberikan komentar. Banyak dari mereka merasa murka karena pembalab liar membahayakan nyawa orang lainnya.

"Kalau mau buang nyawa, gak usah lah nyusahin orang," ujar @fiqri_tr.

"Anaknya sama ibunya, semoga gak kenapa-kenapa," balas @raanggaadwi.

"Tolong ditangkap deh! Nyusahin orang aja," kecam @peaka_booo.

"Ayo Pak Polisi dicari ini mereka," desak @ilham.husaini05.

Konfirmasi Pihak Kepolisian

Kasat Lantas Jember AKP Jimmy M Manurung mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Puger untuk bertindak dan mengecek informasi soal informasi tersebut.

"Setelah kami cek, kejadian dalam video tersebut, adalah balap liar yang dilakukan di JLS Kecamatan Puger. Kami pun dengan Polsek Puger langsung berkoordinasi, dan tindakan sementara yang kami lakukan mengirimkan anggota (Satlantas Jember) ke Lokasi kejadian," kata Jimmy saat dikonfirmasi Suarajatimpost.com -- Jaringan Suara.com, Minggu (31/1/2021) malam.

Untuk selanjutnya, kata Jimmy, akan dicari pelaku dan juga korban balap liar itu.

"Karena sampai saat ini belum ada laporan ke kantor polisi terdekat maupun ke Polsek (Puger). Tapi (sejauh ini) kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek setempat," tandasnya.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.