News

Usai Dipanggil Polres, Perbekel Gerokgak Tewas Dihantam Mobil

 Jumat, 09 Juli 2021, 11:15 WITA

beritabali/ist/Perbekel Gerokgak Kadek Surata meninggal dalam peristiwa kecelakaan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Peristiwa nahas menimpa Perbekel Gerokgak, kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng Kadek Surata.  Perbekel yang baru menjabat 2019 lalu ini harus meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Seririt-Singaraja kilometer 10.100 tepatnya di jalan raya Banjar Dinas Enjungsangiang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng pada Kamis (08/07) sekitar pukul 14.00 WITA.

Menurut keterangan saksi mata di tempat kejadian, Perbekel Surata tidak bisa mengendalikan laju kendaraan roda dua jenis Yamaha dengan nomor polisi DK 4769 U yang dibawanya, saat menghindari kendaraan roda empat jenis Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi DK 1713 WK yang tiba-tiba mengerem sehingga menabrak lampu sen bagian kanan. 

Surata yang terjatuh ke kanan jalan pada saat yang bersamaan dihantam kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza DK 1355 YL yang datang dari arah barat ke timur.

Dikonfirmasi via telepon Camat Gerokgak Made Juartawan membenarkan kejadian tersebut. Diungkapkan lebih lanjut, Perbekel Gerokgak Kadek Surata saat itu tengah dalam perjalanan pulang setelah datang ke Polres Buleleng untuk dimintai klarifikasi perihal kasus saling klaim kepemilikan lahan di Banjar Dinas Batu Agung, Desa Gerokgak. 

“Iya kecelakaan. Habis datang dari polres mengurus masalah pertanahan. Kejadiannya saat dalam perjalanan pulang. Saat ini jenazah sudah di rumah duka,” jelasnya.

Camat Juartawan menjelaskan sesuai dengan keputusan pihak keluarga akan melakukan upacara adat terhadap jenazah pada 11 Juli mendatang. Terkait jabatan korban, Camat Juartawan mengaku akan melakukan koordinasi lebih lanjut kepada pimpinan daerah. 

“Belum sampai kesana, nanti saya akan minta petunjuk kepada bapak Bupati,” ujarnya. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Perbekel Surata dinyatakan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja.

Penulis : bbn/sin




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending