News

Ukraina: Kami Sudah Buktikan Mampu Kalahkan Rusia

 Senin, 12 September 2022, 12:16 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Ukraina: Kami Sudah Buktikan Mampu Kalahkan Rusia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Keberhasilan serangan balasan terhadap Rusia menjadi menguatkan keyakinan Ukraina dapat mengalahkan pasukan Moskow. Namun, pihak Kyiv masih membutuhkan lebih banyak senjata dari mitranya.

Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba pada konferensi pers dengan rekannya dari Jerman, Annalena Baerbock, mengatakan beberapa sekutu awalnya ragu-ragu untuk mengirim senjata, dengan alasan risiko memusuhi Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Sekarang, syukurlah, kami tidak lagi mendengar argumen ini ... kami telah menunjukkan bahwa kami mampu mengalahkan tentara Rusia. Kami melakukannya dengan senjata yang diberikan kepada kami," katanya," dikutip dari Reuters, Senin (12/9/2022).

"Jadi saya tegaskan lagi: makin banyak senjata yang kami terima, semakin cepat kita menang, dan semakin cepat perang ini akan berakhir."

Meskipun Jerman telah mengirim howitzer self-propelled ke Ukraina, Kyiv juga menginginkan tank tempur utama Leopard, kendaraan tempur infanteri Marder dan tank anti-pesawat Gepard.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.