News

Uji Alexa di Luar Angkasa, NASA Kirim iPad ke Bulan

 Kamis, 11 Agustus 2022, 18:43 WITA

bbn/Suara.com/Uji Alexa di Luar Angkasa, NASA Kirim iPad ke Bulan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

NASA akan meluncurkan megaroketnya untuk misi Bulan yang disebut Space Launch System (SLS). Di dalam peluncuran tersebut, NASA juga akan mengirimkan iPad buatan Apple untuk menguji asisten suara Alexa.

SLS mengirim pesawat luar angkasa tanpa awak yang disebut Orion ke Bulan dalam misi Artemis 1. Tujuan ini adalah untuk menunjukkan bahwa SLS dan Orion mampu mengirim astronaut ke Bulan.

Dalam misi tersebut, NASA juga akan menggunakan iPad untuk membantu menguji asisten suara Alexa milik Amazon di Orion.

Misi Artemis ini merupakan program ke Bulan pertama kalinya sejak misi Apollo.

Sementara Apollo berfokus pada penjelajahan Bulan, misi Artemis berambisi membangun infrastruktur, yang mendukung masa depan penjelajahan Bulan dan luar angkasa.



Sembari menunggu misi Artemis 1 berhasil, NASA berencana untuk memulai misi berawak dalam Artemis 2 pada 2024.

Setahun setelahnya, NASA berencana mengirim astronaut perempuan pertama ke permukaan Bulan.

Pengujian asisten suara Alexa sendiri termasuk di dalam eksperimen Callisto, yang akan menunjukkan bagaimana teknologi konsumen dapat berintegrasi dengan pesawat luar angkasa masa depan.

Amazon Alexa dan WebEx oleh Cisco akan digunakan untuk demo teknologi.

Ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana perintah suara dapat meningkatkan cara astronaut hidup dan bekerja di luar angkasa.

"Saya bisa membayangkan masa depan di mana astronot dapat mengakses informasi tentang status penerbangan dan telemetri, seperti orientasi pesawat ruang angkasa, tingkat pasokan air, atau status tegangan baterai, melalui perintah suara sederhana," kata Howard Hu, wakil manajer program Orion di Johnson Space Center NASA, dikutip dari 9to5mac, Kamis (11/8/2022).


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.