News

Uang Brigadir J Rp200 Juta Dipindah ke Rekening Ricky Usai Dibunuh

 Senin, 21 November 2022, 14:27 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Uang Brigadir J Rp200 Juta Dipindah ke Rekening Ricky Usai Dibunuh

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Costumer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI Anita Amalia Dwi Agustin mengungkapkan rekening Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J melakukan transaksi keuangan dengan mengirim uang kepada Bripka Ricky Rizal sebesar Rp200 juta pada 11 Juli 2022. Sementara itu, diketahui Brigadir J tewas ditembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli.

"Tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal ada uang masuk melalui inet banking pemindahan dari 1296249462 rekening atas nama Nofriansyah Yosua Rp100 juta dua kali di tanggal yang sama," kata Anita yang jadi saksi dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (21/11).



"Tanggal 11?" tanya hakim.

"Ya, 11 Juli 2022," jawab Anita

"Ada pemindahan rekening atas nama Yosua ke terdakwa RR sejumlah?" tanya hakim lagi.

"Rp100 juta sebanyak dua kali, jadi total Rp200 juta," jawab Anita.

Anita menjelaskan transaksi keuangan itu dilakukan melalui jaringan internet berupa internet banking atau mobile banking.

Ia menambahkan, tak ada transaksi keuangan lain selain kepada Bripka RR. Adapun pengeluaran hanya digunakan untuk pembayaran PDAM, PLN, dan belanja online.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.