News

Turki Akan Seret Kejahatan Perang Israel ke Pengadilan Internasional

 Minggu, 05 November 2023, 20:48 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Turki Akan Seret Kejahatan Perang Israel ke Pengadilan Internasional

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan akan menyeret Israel ke Pengadilan Kejahatan Internasional (International Criminal Court/ICC) atas kejahatan perang terhadap Palestina.

Selain itu, Erdogan menyebut Turki juga telah mencoret Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Menurutnya, Netanyahu bukan lagi sosok pemimpin yang bisa diajak bicara.

"Kami telah mencoretnya," kata Erdogan di dalam pesawat kepresidenan usai mengunjungi Kazakhstan, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (4/11).

Turki semakin gencar mengecam serangan Israel terhadap Palestina. Keinginannya untuk menyeret Israel ke pengadilan internasional juga diumumkan oleh Erdogan pada rapat umum pro-Palestina baru-baru ini.

"[Turki mendukung] inisiatif yang akan membawa pelanggaran hak asasi manusia dan kejahatan perang Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional," ujarnya.

"Otoritas terkait kami, khususnya Kementerian Luar Negeri, akan melaksanakan tugas ini," imbuhnya.

Erdogan juga akan segera bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken. Blinken disebut telah menambahkan daftar kunjungan ke Turki dalam tur diplomasinya di Timur Tengah.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending