News

Turis India Tergelincir dan Alami Dislokasi di Pantai Diamond Beach

 Senin, 03 Juli 2023, 07:41 WITA

beritabali/ist/Turis India Tergelincir dan Alami Dislokasi di Pantai Diamond Beach.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 

Seorang warga negara asing asal India mengalami dislokasi pada kaki kanan di Pantai Diamond Beach, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (2/7/2023). 

Diperkirakan waktu kejadian berkisar pukul 13.45 WITA. Korban adalah seorang pria asal India dengan inisial DS (29 tahun). 

"Dimana kronologisnya dia turun ke bawah, di tangga bagian bawah dia terpeleset, kemudian tergelincir sampai bawah," terang Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida. 

Jarak terjatuhnya korban kurang lebih 2 meter, hingga ia alami cedera tidak bisa berdiri. Setelah mendapatkan laporan dari pemandu wisata daerah setempat, Dewa Willi, Basarnas Bali memberangkatkan 5 personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida sekitar pukul 14.30 WITA. 

"Akses dari laut tidak memungkinkan karena cuaca lagi tidak bersahabat dan gelombang di Diamond Beach sangat ekstrim," ungkapnya. 

Evakuasi dilakukan secara manual dan tidak menggunakan RIB melalui jalur laut. Mereka turun ke bawah dan membawa peralatan medis untuk pertolongan awal pada cedera korban. Proses evakuasi sempat terkendala dengan kondisi akses jalan menuju korban terjal dan licin. 

Akhirnya pada pukul 16.25 WITA tim SAR gabungan berhasil mengevakuasinya dengan kondisi selamat. Selanjutnya DS dibawa dengan menggunakan ambulance  menuju Klinik Nusa Medica untuk mendaptkan perawatan lebih lanjut. 

Selama upaya penyelamatan berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Pengelola Diamond Beach Nusa Penida, Tim Ambulance Clinik Nusa Medica.

Penulis : bbn/dps

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending