Kesehatan

Tujuh Ramuan Herbal Untuk Mengecilkan Perut Buncit

 Selasa, 06 Desember 2022, 11:04 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tujuh Ramuan Herbal Untuk Mengecilkan Perut Buncit

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Perut buncit memang bikin tak pede. Tapi, Anda bisa mengatasi perut buncit dengan beberapa cara alami.

Ada beberapa ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit. Ramuan-ramuan tersebut dapat Anda buat di rumah dengan mudah.

Perut buncit atau yang dikenal juga dengan istilah obesitas sentral umumnya disebabkan oleh penumpukan lemak. Penyebabnya adalah konsumsi karbohidrat, kolesterol, hingga lemak dalam jumlah yang tinggi tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup.

Olahraga-olahraga tertentu seperti sit-up memang bisa jadi salah satu cara menghilangkan lemak dalam perut. Namun, itu saja tak cukup. Anda perlu mengimbanginya dengan mengatur apa yang dikonsumsi.

Ramuan Herbal untuk Perut Buncit

Selain pola makan yang tepat, Anda juga bisa mengatasi perut buncit dengan konsumsi beberapa minuman herbal. Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa ramuan herbal untuk mengecilkan perut buncit.

1. Teh kayu manis

Mengutip Health Shots, kayu manis disebut memberikan dampak signifikan dalam mengusir lemak perut. Kayu manis dapat mempercepat laju metabolisme tubuh yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat

- Masukkan kayu manis ke dalam secangkir teh hangat.
- Buat minuman infus kayu manis. Diamkan air yang telah dimasukkan kayu manis selama 60 menit, lalu minum. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk memperkaya rasa.

2. Air tulsi atau kemangi suci

Masyarakat India percaya bahwa daun tulsi atau kemangi suci dapat membantu mendetoksifikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme. Mengutip NDTV, daun ini juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat

- Masukkan beberapa daun tulsi ke dalam segelas air dan diamkan semalaman. Minum ramuan ini di pagi hari.
- Rebus daun tulsi dalam air mendidih selama 10 menit. Masukkan jahe segar yang telah dicincang. Tunggu hingga mendidih dan minum.

3. Air jahe

Jahe merupakan salah satu rempah terbaik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Asupan jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme yang dapat mendorong proses penurunan berat badan.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.