News

Tujuh Hektar Hutan Bukit Mendehe Terbakar

 Rabu, 09 November 2016, 23:00 WITA

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Tujuh Hektar Hutan di Kawasan Mendehe, Dusun Antapura, Desa Tejakula terbakar. Hingga Senin (15/10/2012), kebakaran masih menyisakan sejumlah titik api pada kawasan tertentu.

Pantauan di lokasi, masyarakat di sekitar sangat sulit untuk memadamkan api yang telah merembet sejak akhir pekan lalu. Api meludeskan kawasan hutan lindung seluas hampir tujuh hektar lebih.

“Kami masih kesulitan memadamkan api karena lokasi yang tinggi, curam dan jauh dari pemukiman masyarakat.  Api terlihat terus menyebar karena banyaknya daun maupun tanaman kering di lokasi akibat musim kemarau yang berkepanjangan, ditambah angin kencang,” ungkap Kepala dusun Antapura, Nengah Lengkaya.

Sejumlah warga di Desa Tejakula nampak tetap melakukan pengawasan dari sejumlah pemukiman warga. Ini sebagai upaya untuk melakukan antisipasi apabila rembetan api mendekati pemukiman warga. ” Antisipasi tetap kami lakukan dan sekarang ini kami mencoba melakukan pemadaman api secara manual untuk mencegah api menjalar ke pemukiman warga, “ ujar Lengkaya. Terbakarnya hutan di Kawasan Perbukitan Tejakula bagi masyarakat setempat merupakan hal yang biasa.

 

Setiap tahun kawasan hutan lindung tersebut selalu terbakar. Beberapa warga tetap bersiaga penuh pada titik-titik yang telah ditentukan. 

Penulis : bbn/psk

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending