Hiburan

Tujuh Deretan Film yang Mengangkat Isu KDRT

 Rabu, 19 Oktober 2022, 22:11 WITA

bbn/Suara.com/Tujuh Deretan Film yang Mengangkat Isu KDRT

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Banyak film yang mengangkat kisah mengenai KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Isu tersebut menarik untuk dibahas dan dibuat karena kerap terjadi di lingkungan terdekat kita.

Tujuan pembuatan film itu diharapkan KDRT bisa dikurangi. Selain itu para perempuan untuk berani melapor saat terkena musibah tersebut.

Nah, apa saja film yang mengangkat tema mengenai KDRT? Berikut ulasannya.

1. The Invisible Men (2020)

Film Tentang isu KDRT yang pertama adalah The Invisible Man. Film ini berpusat pada kehidupan rumah tangga Cecilia Kass. Sang suami yang bernama Adrian memiliki sifat yang posesif dan kasar.



Cecilia bahkan sering menerima perlakuan buruk dari suaminya hingga merasa sangat trauma. Bahkan sampai Adrian meninggal pun, Cecilia masih dihantui dengan perbuatan kasar yang diterimanya.

2. A Vigilante (2018)

Selanjutnya ada film A Vigilante yang merupakan karya sutradara Sarah Daggar dan Nickson. Film bergenre misteri ini menceritakan seorang wanita bernama Sadie. Sadie(Olivia Wilde) adalah seorang yang membela sekaligus memberikan perlindungan untuj para korban KDRT.

3. A Better Man (2017)

A Better Man merupakan sebuah film dokumentar asal Kanada yang tayang pada tahun 2017 lalu. Film ini menceritakan kisah seorang penyintas kekerasan dalam rumah tangga bernama Attiya Khan.

4. Raksasa dari Jogja (2016)


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.