News

Topan Noru Sampai Filipina Hari Ini, Status Siaga

 Minggu, 25 September 2022, 19:03 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Topan Noru Sampai Filipina Hari Ini, Status Siaga

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Topan super noru diprediksi sampai di Filipina Minggu (25/9) siang. Badan bencana Filipina mengumumkan status siaga sejak Sabtu (24/9) ketika badai tropis yang mendekat meningkat menjadi topan yang diperkirakan akan membawa hujan sedang hingga lebat dan angin kencang di atas pulau utama Luzon.

Topan super Noru, yang dikenal secara lokal sebagai topan super Karding, sedang mendekati Filipina utara dan diperkirakan akan melanda negara tersebut pada Minggu sore waktu setempat.

Noru juga diperkirakan akan memengaruhi wilayah ibu kota dan provinsi utara yang dilanda topan bulan lalu yang menyebabkan banjir dan tanah longsor serta menyebabkan kematian sejumlah tiga orang.

Menurut Joint Typhoon Warning Center, badai dengan cepat meningkat pada dini hari Minggu (25/9) dan menguat dari topan 140 km per jam (85 mph) menjadi topan super 250 km per jam (155 mph) hanya dalam enam jam.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.