News

Tolak Jutaan Vaksin, Ini Strategi Kim Jong Un Tangani Covid

 Jumat, 13 Mei 2022, 10:00 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Tolak Jutaan Vaksin, Ini Strategi Kim Jong Un Tangani Covid

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Korea Utara (Korut) akhirnya melaporkan kasus Covid-19 pertamanya. Bahkan, laporan kasus ini juga diiringi dengan kabar kasus kematian pertama akibat virus itu.

Laporan itu sendiri ketika pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong-un, memimpin pertemuan Partai Buruh untuk membahas tanggapan terhadap wabah pertama virus corona, Kamis, (12/5/2022). Dilaporkan bahwa infeksi ditemukan di wilayah Ibu Kota Pyongyang.

"Ada insiden darurat terbesar di negara ini, dengan lubang di bagian depan karantina darurat kami, yang telah disimpan dengan aman selama dua tahun tiga bulan terakhir sejak Februari 2020," kata media pemerintah KCNA dikutip The Guardian.

Laporan itu menambahkan saat ini negara itu juga mengisolasi 187.800 orang yang diduga terkena Covid-19 sejak April. Hal ini dilakukan setelah para warga itu mengalami demam misterius yang tersebar di seluruh negeri.

"Setidaknya enam orang yang menunjukan gejala demam meninggal dunia, dengan satu kasus terkonfirmasi telah terinfeksi varian Omicron," tambah media itu.

Laporan ini sendiri mengakhiri nihilnya kasus Covid-19 di negara itu. Meski diragukan para ilmuwan dunia, Pyongyang terus mengakui bahwa wilayahnya aman dari Covid dalam 2 tahun terakhir.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.