News

Tips Hindari Penipuan Lowongan Mengatasnamakan Tokopedia

 Senin, 25 Juli 2022, 09:42 WITA

bbn/kompas.com/Tips Hindari Penipuan Lowongan Mengatasnamakan Tokopedia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Head of Recruitment Tokopedia, Lita Rosalia mengungkapkan bahwa penipuan lowongan pekerjaan mengatasnamakan Tokopedia kerap kali terjadi. Untuk itu ia menyampaikan beberapa tips untuk menghindarinya.

Tips pertama, kata Lita, masyarakat perlu memastikan lowongan pekerjaan diumumkan di kanal resmi. Di Tokopedia, lowongan pekerjaan bisa dicek di situs resmi Tokopedia, Instagram @InsideTokopedia atau akun LinkedIn Tokopedia.

Tips kedua, lanjut dia, yakni Tokopedia hanya akan mengirimkan email dari domain @tokopedia.com



"Harap waspada apabila menerima email dari domain lain, seperti @tokopedia.co.id, @gmail.com dan lain-lain karena itu pasti bukan dari Tokopedia,” ujar Lita dalam keterangan resminya, Minggu (24/7/2022).

Lita menambahkan kalau pelamar kerja mesti berhati-hati dengan link phising. Link phising atau penipuan ini kerap kali ditemukan dari email, SMS, WhatsApp atau kanal lainnya.

"Jangan asal klik link yang diterima melalui pesan dari perekrut yang mengatasnamakan Tokopedia. Pastikan dahulu perekrut adalah betul dari pihak Tokopedia," kata Lita.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.