Olah Raga

Timnas Indonesia Latihan Intens Jelang Piala AFF U-16 2022

 Selasa, 19 Juli 2022, 09:41 WITA

bbn/bolasport.com/Timnas Indonesia Latihan Intens Jelang Piala AFF U-16 2022

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Timnas Indonesia U-16 menjalani latihan dengan intensitas tinggi di DI Yogyakarta dan, di sela itu, mereka akan mengikuti beberapa laga uji coba sebagai bagian persiapan menuju Piala AFF U-16 2022.

Dikutip Antara dari laman PSSI di Jakarta, Senin, menurut pelatih timnas U-16 Bima Sakti, latihan berintensitas tinggi dilakukan untuk memantau kondisi fisik pemain.

"Pada minggu pertama, kami memang meningkatkan intensitas. Kami berlatih dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore. Setelah itu, pada minggu kedua, akan ada uji coba," ujar Bima.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, timnas Indonesia U-16 rencananya akan menghadapi beberapa tim seperti skuad U-16 PS Sleman dan Porprov DI Yogyakarta.



Sementara terkait perkembangan pemainnya sejak melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 12 Juli 2022, Bima menilai kemampuan pemainnya terus meningkat.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kemampuan sepak bola dari anak-anak berkembang pesat. Kami pun sudah menjajal Stadion Maguwoharjo sebagai pengenalan tempat bertanding di Piala AFF U-16 2022," tutur Bima.

Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Yogyakarta mulai 31 Juli 2022.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia nantinya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga pertama tim berjuluk Garuda Asia adalah pada 31 Juli menghadapi Filipina, lalu 3 Agustus melawan Singapura dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Penulis : bbn/net

Editor : Indah




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.