News

Tim Ahli Pemkab Jadi Satu-satunya Pasien Covid-19 di Gianyar

 Selasa, 21 Desember 2021, 09:35 WITA

beritabali/ist/Tim Ahli Pemkab Jadi Satu-satunya Pasien Covid-19 di Gianyar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Tokoh politik yang juga pemilik Yayasan Kesenian dan Kebudayaan Bali Yasa Putra Sedana di Banjar Pengaji, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Dewa Ngakan Rai Budiasa, 69, terkonfirmasi Covid-19. 

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Dewa Rai Budiasa. Saat ini, Dewa Rai yang juga tim ahli Pemkab Gianyar ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Payangan. 

"Ya betul, saya dirawat sejak Sabtu (18/12)," ungkapnya saat dihubungi via telepon, Senin (20/12). 

Dewa Rai menjadi pasien Covid satu-satunya yang dirawat saat ini. Sebab belakangan ini kasus Covid mulai melandai bahkan nihil pasien Covid yang dirawat. 

Terkonfirmasinya Dewa Rai pun menunjukkan bahwa pandemi belum berakhir. Kondisinya diketahui ketika Dewa Rai melakukan cek up kesehatan pada Sabtu (18/12) pagi. Saat itu, Dewa Rai sudah dites antigen yang hasilnya negative. Namun karena merasa kelelahan terlalu banyak aktifitas, Dewa Rai akhirnya opname. 

"Cek Up biasa, kondisi bagus semua. Di tes antigen tapi hasilnya baru keluar sore, negative," jelasnya.

Sejatinya, Dewa Rai diperbolehkan pulang saat itu dan cukup rawat jalan. Namun karena merasa kelelahan, Dewa Rai pilih istirahat di rumah sakit sembari menunggu hasil tes antigen. 

"Ketika Antigen baru masuk hasilnya negative, sehingga walaupun saya boleh rawat jalan tapi saya pilih opname. Untuk itu saya harus PCR dan ternyata hasilnya keesokan harinya Positive. Gejalanya juga persis seperti yang disampaikan oleh dokter," ungkapnya.

Hasil PCR tersebut kemudian mengharuskan tim medis melakukan tracing kontak. Terungkap, putranya juga positif terkonfirmasi Covid-19

"Anak dites di rumah, juga positif. Karena tanpa gejala isolasi di rumah," jelasnya. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending