News

TikToker Irak Umm Fahad Tewas Ditembak di Halaman Rumah

 Senin, 29 April 2024, 10:14 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/TikToker Irak Umm Fahad Tewas Ditembak di Halaman Rumah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Seleb TikTok asal Irak Ghufran Sawadi alias Umm Fahad tewas setelah ditembak mati di halaman rumahnya di Ibu Kota Bagdad pada Jumat (26/4).

Penembakan itu terjadi di daerah Zayouna sebelah timur Bagdad dan terekam oleh CCTV yang kemudian viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan seorang pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti di depan rumah Umm Fahad lalu menembak dan membunuh perempuan itu di tempat. Sumber kepolisian Baghdad mengkonfirmasi keaslian video tersebut kepada CNN.

Menteri Dalam Negeri Irak mengumumkan telah "membentuk tim kerja khusus untuk mencari tahu penyebab pembunuhan seorang wanita yang diketahui di media sosial oleh penyerang tak dikenal."

Umm Fahad kerap mengunggah video-videonya menari musik pop di TikTok. Video Umm Fahad pernah terjegal hukum lantaran dianggap tidak pantas oleh pengadilan Irak.

Perempuan itu pun dijatuhi hukuman enam bulan penjara. Pengadilan Irak saat itu mengatakan Umm Fahad telah melakukan "kejahatan memproduksi dan menerbitkan beberapa film dan video yang mengandung bahasa cabul dan tidak senonoh, melanggar kesusilaan dan moral masyarakat."

Selain Umm Fahad, sejumlah seleb TikTok dan influencer media sosial lainnya di negara itu juga sudah pernah menjadi sasaran kekerasan hingga pembunuhan.

Pada September 2023, seleb TikTok Irak lainnya, Noor Alsaffar yang dikenal sebagai Noor BM, juga tewas usai ditembak di Bagdad.

Alsaffar, yang memiliki lebih dari 370.000 pengikut di Instagram dan TikTok, mengunggah video pendek tentang fashion, rambut, dan tata rias. Ia juga beberapa kali mengunggah video dirinya menari musik pop.

Berita kematian Alsaffar mengundang perdebatan. Banyak netizen yang mengunggah komentar terkait penyesalan atas pembunuhan Alsaffar. Namun, ada pula pihak yang bertepuk tangan dan memuji pelaku penembakan Alsaffar. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending