Banner Image
Banner Image

News

Terekam Kamera, Xi Jinping Marah ke PM Kanada Trudeau di KTT G20 Bali

 Kamis, 17 November 2022, 09:25 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Terekam Kamera, Xi Jinping Marah ke PM Kanada Trudeau di KTT G20 Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Presiden Cina, Xi Jinping, terekam kamera ketika menumpahkan emosinya kepada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, di sela KTT G20 Bali. CNN melaporkan bahwa Xi naik pitam karena isi pembicaraannya dengan Trudeau di sela KTT G20 bocor ke media.

Dalam rekaman video yang disiarkan di media Kanada, Xi memang terlihat tersenyum ketika berbicara kepada Trudeau dalam bahasa Mandarin.

Namun setelah itu, penerjemah Xi menyampaikan maksud sang presiden kepada Trudeau. Ternyata, pesannya berisi protes keras Xi.

"Semua yang kita bicarakan bocor ke media dan itu tidak pantas," ujar penerjemah tersebut menyampaikan isi omongan Xi kepada Trudeau.

Setelah mendengarkan terjemahan tersebut, Trudeau hanya mengangguk sembari tersenyum ke arah Xi. Belum selesai berbicara, Xi kemudian menyampaikan kembali unek-uneknya dalam bahasa Mandarin.

"Jika Anda tulus, maka kita harus melakukan pembicaraan kita dengan sikap hormat satu sama lain. Jika tidak, akan ada konsekuensi tak terduga," katanya.

Trudeau langsung menyela ketika sang penerjemah baru saja sampai mengatakan, "Jika Anda tulus."

Ia langsung menyambar dengan berkata, "Di Kanada, kami meyakini dialog bebas dan terbuka dan terang-terangan. Kita akan terus bekerja sama secara konstruktif, tapi akan ada hal-hal yang kita tak sepaham."

Masih dengan tersenyum, Xi mengakhiri konfrontasinya dengan Trudeau dalam bahasa Mandarin, kemudian melenggang pergi meninggalkan sang PM Kanada.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending