News

Tanpa Tes Covid-19, Penumpang Pelabuhan Padangbai Meningkat

 Jumat, 10 Juni 2022, 10:15 WITA

beritabali/ist/Tanpa Tes Covid-19, Penumpang Pelabuhan Padangbai Meningkat.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kebijakan tanpa hasil negatif Antigen atau PCR bagi pelaku perjalanan yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis lengkap (dosis ke II atau dosis ke III Booster) berdampak positif terhadap aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem.

Kondisi ini diakui oleh Kepala Kesyahbandar Otoritas Penyebrangan (KSOP) Padang Bai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat dikonfirmasi (10/6/2022). Menurutnya, aktivitas penyeberangan khususnya dari Pelabuhan Rakyat Padangbai menuju Gili Terawangan, Lombok mengalami peningkatan yang cukup signifikan pascakebijakan tersebut mulai diberlakukan. 

"Ya adanya kebijakan tersebut cukup berpengaruh terhadap jumlah penumpang, khususnya di pelabuhan rakyat Pelabuhan Padangbai menuju Gili Trawangan, naik secara bertahap kini bisa mencapai 500 orang perharinya," ujar Suyasmin.

Dengan adanya peningkatan jumlah penumpang tersebut, saat ini juga telah dilakukan penambahan jumlah trip untuk jalur penyebrangan pelabuhan rakyat Padangbai menuju Gili Trawnagan dari awalnya hanya 2 trip kini menjadi 7 trip setiap harinya.

"Sebelum adanya kebijakan tersebut, maksimal hanya 2 trip, sekarang karena penumpang meningkat, dilakukan penambahan jumlah trip menjadi 7 trip per harinya," tandas Suyasmin.

Penulis : bbn/krs




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending