News

Tabanan Waspada La Nina Hingga Februari Tahun Depan

 Senin, 15 November 2021, 09:15 WITA

beritabali/ist/Tabanan Waspada La Nina Hingga Februari Tahun Depan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Saat memasuki musim penghujan Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto menekankan kepada para Danramil jajarannya dan personel babinsa agar senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana La Nina di bulan November hingga Februari 2022 mendatang.

Mereka juga diminta untuk memantau wilayahnya dan mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam, sehingga dapat meminimalisir terjadinya korban jiwa.

Dandim Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto mengatakan, memasuki musim penghujan saat ini tentunya yang patut diwaspadai adanya bencana alam yang tidak bisa diduga kapan bisa terjadi. Seperti alam tanah longsor, angin kencang disertai hujan deras, siklon tropis/puting beliung, pohon tumbang, banjir maupun banjir bandang. 

Hal inilah yang harus mendapatkan perhatian bersama untuk bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa serta melakukan antisipasi dan upaya dini untuk mengatasinya.

Para danramil dan babinsa bersama dengan Instansi terkait baik itu BPBD, Kepolisian maupun aparat di Kecamatan dan Desa juga diminta agar bersama-sama turun kelapangan apabila terjadi bencana diwilayahnya untuk melakukan upaya yang diperlukan mengatasi akibat bencana alam tersebut. 

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat Tabanan untuk selalu waspada dengan musim penghujan saat ini agar lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, membuang sampah pada tempatnya, rajin membersihlan saluran air/drainase, hindari mendirikan tempat tinggal dipinggir sungai atau lereng serta turut mencegah terjadinya bencana alam dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam penanggulangan bencana.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending