News

Tabanan Longgarkan Seragam Siswa Baru

 Kamis, 07 Oktober 2021, 12:10 WITA

beritabali/ist/Tabanan Longgarkan Seragam Siswa Baru.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada masa pandemi, pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan kelonggaran untuk siswa tidak harus menggunakan seragam baru ke sekolah. 

Siswa khususnya kelas 7 (SMP) masih diperbolehkan mengenakan seragam SD sebelumnya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka . Tujuannya, agar tidak membebani ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra mengatakan, sudah menginformasikan pada kepala sekolah dan pengawas agar tidak ada orang tua yang terbebani lantaran harus membeli seragam baru dalam pelaksanaan PTM terbatas. 



Siswa yang menjalani PTM masih bisa menggunakan seragam yang sebelumnya sudah dimiliki tanpa harus memaksakan diri membeli seragam yang baru. 

Misalnya saja untuk siswa kelas 7 baru yang tak memiliki seragam SMP, maka diizinkan menggunakan seragam saat SD, yang terpenting siswa tersebut bisa menjalani PTM. Seperti di SMPN 1 Kediri siswa kelas 7 sebagian besar masih menggunakan seragam SD saat mengikuti pembelajaran tatap muka. 

Hal ini tentunya masih sangat diperbolehkan, di tengah situasi pandemi saat ini yang berdampak pada ekonomi masyarakat. Bahkan, jika seragam SD siswa bersangkutan sudah tidak muat untuk dipakai kembali, siswa masih diperkenankan mengenakan baju bebas rapi dan sopan. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending