News

Tabanan Bentuk Satgas Penanganan PMK

 Rabu, 06 Juli 2022, 22:01 WITA

beritabali/ist/Tabanan Bentuk Satgas Penanganan PMK.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Sebagai bentuk antisipasi cepat terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Pemkab Tabanan bersama TNI dan Polri membentuk satuan tugas atau satgas. Keputusan itu diambil ketika menggelar rapat di Kantor Bupati Tabanan pada Selasa, (5/7).



“Saat ini perlunya tindakan antisipasi terkait merebaknya PMK pada hewan ternak ini dan harus segera turun ke lapangan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi  terhadap penyakit ini,” kata Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto yang ikut rapat tersebut. 

Ia menyebutkan, tindakan pencegahan perlu segera dilakukan misalkan, pembentukan posko dan melaksanakan penyemprotan di masing-masing kelompok ternak oleh petugas dari dinas terkait dibantu TNI dan Polri.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Tabanan I Gede Susila dan juga dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra serta Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Made Subagia. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending