News

Siswa Positif Covid-19, PTM di SDN 5 Tonja Dihentikan Sementara

 Sabtu, 27 November 2021, 16:40 WITA

beritabali/ist/Siswa Positif Covid-19, PTM di SDN 5 Tonja Dihentikan Sementara.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Tonja, Denpasar dihentikan menyusul terdeteksinya penularan Covid-19 pada salah satu siswa. 

PTM dihentikan selama 2 minggu kedepan untuk selanjutnya dilakukan upaya testing dan tracing pada siswa yang kontak erat dengan siswa yang dinyatakan positif tertular Covid-19. Dimana salah satu siswa SDN 5 Tonja terdeteksi positif Covid-19 pada 24 November 2021 lalu. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyampaikan bahwa salah satu siswa diketahui positif setelah dilakukan test swab PCR secara acak. Test digelar karena sesuai standar operasional prosedur serta petunjuk dari Kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan, sebulan setelah dilakukan PTM wajib dilakukan test swab PCR secara acak terhadap siswa di sekolah.

“Untuk di SD Tonja setelah test ditemukan 1 siswa yang positif covid-19, tapi tidak bergejala dan sudah diisolasi. Orang tua dan keluarganya juga sudah ditracing hasilnya negatif, selanjutnya PTM dihentikan sementara di sekolah tersebut selama 2 minggu,” kata Dewa Rai saat dikonfirmasi pada Sabtu (27/11).


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending